Tuesday 15 August 2017

TIPS MENJADI MAHASISWA BERPRESTASI

Berprestasi pastinya jadi mimpi banyak mahasiswa dong, untuk apa sekolah tinggi-tinggi jika hanya untuk menjadi mahasiswa biasa?. Namun tidak semua bisa melakukannya, karena mungkin tidak tahu bagaimana menggapainya.
Berprestasi disini tidak hanya di nilai akademik saja dong pastinya, tapi non akademik dan juga organisasi.
Dan berikut adalah tips nya :

1. Miliki mimpi

Ibarat sebuah mobil, mimpi adalah sebagai mesin penggerak. Penting dong mimpi? yah iyalah.. coba tanya semua orang yang sudah sukses, tentang dirinya dimasa lalu, apakah pernah bermimpi atau hanya memiliki hidup yang datar. pasti jawabannya adalah mimpi selalu menjadi alasan bagi mereka untuk tetap konsisten berusaha. Seperti kata kata bijak yang pernah diucapkan bung karno "bermimpilah setinggi langit, karena jika kau jatuh maka kau akan jatuh diantara bintang-bintang"
2. Cari motivasi


Kadang setelah kita punya mimpi, mimpi itu hilang begitu saja seiring berjalannya waktu... kadang hal yang memuat terjadi seperti itu adalah motivasi yang kurang kuat, maka dari itu kita harus memiliki motivasi yang sangat kuat, misalkan kebermanfaatan, ibu atau hal-hal yang lainnya.

3. Buat perencaaan menuju target

"If you have failure planing, you are planing to fail"
Jika kamu memeiliki perencanaan yang gagal, maka kamu sedang merencanakan kegagalan. bisa kita analogikan yah, dengan perencanaan yang salah saja, kita masih memiliki kemungkinan untuk gagal, bagaimana jika kita tidak memiliki planing?
maka dari itu catatlah target dalam kertas, tempel ditembok kamarmu beserta perencanaannya, agar kau selalu ingat dengan motivasi mu dan terus ingat untuk selalu berusaha..


4. Sertakan Allah dalam setiap langkah mu

"Maju lah tanpa membuat orang lain menjadi mundur, Naiklah tanpa menjatuhkan orang lain" Tanpa menyertakan tuhan dalam setiap langkah kita, maka usaha kita akan gersang, kita hanya memikirkan tentang kita, tidak tentang kebaikan dan berbagi.. ingat semua usaha ada ujungnya, semua kerja keras ada hasilnya.. namun hasil itu urusan tuhan yang menentukan, jadi kita harus tetap berdoa dan berbuat baik, dan teta rendah hati

0 komentar:

Post a Comment