Sunday 17 November 2019

Self Healing - Dengerin lagu kunto aji (rehat)


"Tenang kan hati, semua ini bukan salahmu.. jangan berhenti, yang kau takutkan tak kan terjadi"
cuplikan lirik nih dari lagu rehat persembahan dari kunto aji

Pernah nggak sih sehari kita nggak mikir? pasti gk pernah
Pernah nggak sehari kita nggak merasa? pasti nggak pernah

Mau makan? mikir makan apa.. mau liburan? mikir liburan kemana..
contoh kecil sih, dari mikir hal hal sederhana yang kita lakukan..

Bayangin sahabat, untuk hal kecil aja kita mikir dan kadang pakek perasaan..
Cuman gini sahabat, memang manusiawi kita mikir dan merasa, cuman ada beberapa hal yang terkadang mengharuskan kita berdamai dengan keadaan..

Ada nih pasti dari kita yang setiap mengingat almarhum keluarga sedih, yang mengingat kegagalan masa lalu merasa bersalah, mengingat luka membenci, mengingat hal yang hilang menyesal, mengingat keputusan yang diambil takut..

Kalau kata WHO (World Health Organization) sekitar 1 dari 4 orang didunia menderita gangguan mental. pasti setiap dari kita pernah bahkan sering mengalaminya.. pasti banyak yang mikir gangguan mental ini cuman stress aja, eits enggak loh, sedih, galau, nyesal, takut.. jadi gangguan mental nih kalau garis besar segala gangguan kejiwaan yang mempengaruhi pikiran perasaan dan perilaku..

Yuk coba selfhealing sambil dengerin lagu kunto aji ini (rehat)..


  1. Pertama sembari ndengerin cobalah mengungkapkan emosinya, bukan melupakannya.. marah? marahlah, nangis? nangislah.. mau teriak? teriak aja.. selepas itu sudah, life must go on kan sahabat?
  2. Kedua berdamailah dengan keadaan, bukan melupakan.. hal terbaik bukanlah berusaha melupakan untuk menenangkan perasaan, namun tetap mengingat dengan perasaan yang lebih damai.

Hal yang terpenting adalah berusahalah menjadi damai dengan perasaan mu

0 komentar:

Post a Comment