Saturday 23 March 2019

COMPANG CAMPING MASA KAMI


Assalamualaikum Warahmatullohi wabarokatuh
Hidup mahasiswa !!

“een leidensweg is een lejdensweg, leiden is lijden ” .. Jalan untuk memimpin adalah jalan untuk menderita, memimpin adalah menderita  – buya hamka

Kami berasal dari latar belakang yang berbeda, dengan isi tempurung kepala yang pastinya tak sama, prioritas hidup yang berbeda pula dan disatukan semesta dalam keluarga kecil kami yang bernama HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN PENDIDIKAN 2018.
Keluarga kecil ini adalah tempat kami membuat dan berbagi kisah, tempat kami berkeluh kesah, tempat yang ramah tapi kadang juga menjadi tempat kami marah..
Kami diketuai oleh Ahmad Abdullah Zawawi, Makhluk visioner yang benar-benar keras kepala, dengan “A” yang dia katakan harus benar-benar menjadi “A” yang direalisasikan, dengan konsep-konsep nyeleneh namun brilliant, dengan tingkah laku bodohnya yang selalu menghilangkan aura wibawa nya dan menjadi dekat tanpa sekat. Wakil ketua HMJ kami Nur Seno Indriardi, Makhluk yang tampak acuh namun yang paling menyentuh, makhluk lapangan dengan kesederhanaan penampilannya, makhluk yang dingin pada perasaannya sendiri, terutama untuk wanita, percayalah dia kadang melebur dan menjadi sosok ibu di keluar kecil kami. Sekretaris 1 kami Suci Karmila, Makhluk penuh inisiatif, bekerja tanpa diperintah, namun selalu rindu keluarga, makhluk yang setiap minggu pasti mengeluh rindu ibu. Sekretaris 2 kami Dinda Makhluk bucin, dengan kepolosan yang dimilikinya, dengan kesehariannya yang selalu izin untuk kegiatan les. Bendahara 1 kami Ely Risnawati makhluk hiperaktif, dengan status whatsapp yang selalu paling banyak, makhluk dengan tetesan tetesan air matanya saat lpj an, namun baik hati. Bendahara 2 kami Nila Candra Makhluk introvert, penuh teka-teki, yang selalu siap sedia ada di ruangan keluarga kecil kami.

Departemen pendidkan kami dipimpin oleh Yasfina Arba, makhluk kecil dengan tempurung kepala penuh konsep, bibir kecil lincah saat bertitah sampai percayalah kadang terdengar tanpa jeda. Diwakili oleh Anisa Makhluk rajin yang memiliki sifat pembelajar, dengan baper yang berlebihan miliknya. Dengan anggota Nailis dengan sifat kepolosan wajah yang dimilikinya, padahal seharusnya tua, namun baik hati, Eka makhluk pasif dengan logat ngapak nya, dan paras tampan yang dimilikinya, Santi makhluk paling gupuhan dan bingungan, namun tanggung jawab, Puji makhluk polos, dengan logat bojonegoro kentalnya, dan rasa tanggung jawab yang dimilikinya, Lia dengan sifat keibu-ibuan yang dimilikinya.

Departemen bakat dan minat kami dipimpin oleh Doni Andika kusuma, ustadz instagram, dengan pesona ganteng yang dimiliknya yang sifat kebapak-bapakan yang dimilikinya hingga banyak wanita yang berharap padanya, namun dengan sifat pekerja keras yang dimilikinya, diwakili oleh Ardi Makhluk yang tak pernah berani menyatakan cintanya, hingga akhirnya kalah dengan fakultas sebelah, ketupel emanifest yang berhasil, dianggotai oleh Afif makhluk pendiam yang sangat sabra dan baik hati, Nanda makhluk yang taat beribadah, dengan rutinitas mengabdi digereja yang dilakukannya, namun jika soal menghujat dia jagonya, Ayu makhluk dengan drama cinta yang luar biasa, Erin dengan aura cantik nya, sie acara dadakan patinya.

Departemen internal kami dipimpin oleh Dian makhluk cantik dengan sifat gupuhannya dan nangisannya. Dan diwakili oleh Inung makhluk yang selalu tampak stay cool. Dianggotai oleh nurdiana anggota hmj paling kecil, linda  makhluk cantik yang selalu jadi gebetan kating, Ame makhluk hiperaktif dengan keseharian selfie dan karaoke annya, Huda yang selalu tampak stay cool.

Departemen agama kami dipimpin oleh Reza dengan keluguannya, namun bucin, dengan kesibukan banjari dan manaqiban yang dimilikinya. Diwakili oleh Amir dengan jiwa lelaki nya yang menggelora, hingga goda sana sini, namun dengan sifat kebapak yang dimilikinya, dengan anggota Maksum  makhluk terbesar dikeluarga kecil kami, dengan sesak nafas yang tersedak-sedah ketika tertawa terbahak-bahak, dengan konseptual nya. Zulfi makhluk yang apa adanya, Ifdina dengan diam nya dan nurutnya, Khodijah dengan banyak nya acara keluarga yang dimilikinya, dan sifat pengamat yang dimilikinya.

Departemen sosialdan budaya kami di pimpin oleh Paola June makhluk keras kepala dengan pendirian kuatmiliknya, dengan keahlian dekdok yang dimilikinya. Dianggotai oleh Bagas yang banyak diamnya, Chyntia  dengan sifat keibu-ibuan yang dimilikinya,  Tesya makhluk bucin dan hiperaktif, Vena dengan sifat bucinnya, dan wajah polos namun piktor yang dimilikinya.
Tampaknya akan menjadi lembar panjang, jika kisah keluarga kecil kami dituliskan dalam tulisan ini. Kami yakin bahwa  Setiap masa akan memiliki kisahnya, ini lah kisah compang camping kami di himpunan mahasiswa jurusan manajemen pendidikan.


Kabinet berprestasi itulah nama kabinet kami, dengan slogan Mengudara dengan karya, membumi dengan prestasi  milik kami. Berikut adalah pencapaian compang camping kami di kepengurusan HMJ MP 2018 :

  • Menjadi satu-satunya organisasi kemahasiswaan UNESA yang didanai DIKTI untuk program hibah bina desa, dan mengembangkan 2 desa senilai 35 juta rupiah dan 34 juta rupiah.
  • Jurusan kami menjadi juara umum dipekan seni dan olahraga tingkat fakultas, dengan rincian juara 1 futsal putra, juara 1 futsal putri, juara 1 handball putri, king and queen fip.
  • Jurusan kami menjadi awardee PMW 3 tim dari jumlah 9 tim yang didanai di FIP.
  • Menjadi pencetus lomba karya tulis ilmiah nasional pertama di hmj mp
  • Menjadi pencetus olimpiade pendidikan pertama yang dilakukan hmj mp
  • Kepengurusan dengan 23 program kerja inti yang dimilikinya.

Semoga kisah compang-camping kami menjadi pijakan kepengurusan selanjutnya untuk HMJ MP 2018 yang menjadi lebih baik.

“Organisasi yang terbentuk adas dasar keluarga, maka selamanya akan menjadi keluarga” – ahmad abdullah zawawi

Terimakasih keluarga kecil kami yang sudah siap untuk menderita demi mp lebih baik, karena memimpin adalah menderita.

Kita sekarang, adalah produk dari pengalaman-pengalaman kita masa lalu, dan kita masa depan adalah produk dari pengalaman-pengalaman kita mas kini, semoga pengalaman-pengalaman kita sekarang menjadi jalan kesuksesan kita.

Wallahil muwafiq ilaa aqwamit thoriq
Wassalamualaikum saroh matullohi wabarokatuh.

0 komentar:

Post a Comment