Tuesday 21 April 2020

Tol singapura, malam dan kaki keram ku



Selamat malam sahabat sahabat kuu...
Mau bagi pengalaman, yang kayaknya bakal jadi cerita yang kelak kalau kubaca sendiri pasti ngakak, wkwk.. pernah nggak kalian jalan kaki dijalan tol, dimalam hari, di negara orang juga? aku pernah. dan aku nyatakan NGGAK MAU NGULANG, wkwkw

ini masuk dibagian cerita duka ku kalau lagi volunteering di negara orang, beberapa temen ku ada yang bilang gini, enak yah bisa ke luar negeri 3 bulan sekali, bisa ngoleksi stempel imigraqsi negara di buku passport, pasti bahagia masa kuliahnya, daaaan lain sebagainya.

itu bagian dari cerita menyenangkannya, tapi percayalah banyak cerita dukanya, wkwk.. jadi nih, kalau seumpama aku kegiatan kayak gitu, aku bakal ngitung hari di tiap harinya, kapan yah selesai kapan yah selesai, tidur jam 1, bangun jam set 5..

Nah yuk masuk ke cerita jalan di tol singapura, jadi ceritanya gini, aku panitia nih di salah satu kegiatan voluntering yang abis ke singapura, ke bintan, terus lanjut pengabdian di pulau mantang selama 3-4 harian lah.. 

nah dihari terkahir ku, pagi hari dikabari salah satu panitia juga, jadi nggak ada uang untuk beliin aku tiket.. wah bingung sumpah.. bidikmisi belum keluar, aku di bintan ke surabaya (rumahku surabaya) udah 1,5 atau 1,8.. nah sedangkan aku butuh pulang cepet, auto cari yang murah lah, dari singapura sby waktu itu cuman 700.000 rupiah. okay cus pinjem uang temen ku, pakek penerbangan itu, dari pulau mantang tuh naik perahu ke pulau bintan, dari pulau bintan naik kapal ferry ke singapura, daaaan sampek singapura jam 10 malaaam..

Jadi waktu itu aku cuman bawa uang 20 dollar atau nggak 30 dollar lah, kalau naik grab bahkan uang kurang kalau nggak salah,  jarak antara pelabuhan ke bandara kalau jalan 9 km kayaknya, lewat tol 7 atau 8 km, mau ngegrab cuman separuh dilanjut jalan takut nggak makan, soalnya penerbangannya pagi jam 8 pagi insya allah.. yaudah ku mulai dengan jalan kaki pakek maps..

Jadi pas dikapal tuh aku buka video orang ilang di gunung, yang ada suara minta tolong, afy kalau gk salah, toloong toloong, kebayang sih dijalan wkwk

naaah, singapur sepi coy malem, apalagi gk dipusat kota, ku jalan 1 km an udah capek sumpah, kulanjut ngikutin maps ternyata 8 km lagi, sumpah, aku nggak kuaat waktu itu.. gelap, kebayang video tadi wkwk

ku ketemu tuh sama persimpangan, kiri lewat maps, kanan jalan tol.. ku mikirpanjang, kiri atau kanan yah.. finally aku dengan kenekatan dan kebodohan ku waktu itu, wkwk kumilih kanan, lewat jalan tol, semak belukar disampingnya, sembari ngelewatin lorong lorong sepi, dan cuman aku yang lewat, sumpah, kalau nggak karena capek ku mbending gk bakal lewat jalanan gitu, belum lagi jalanan nya gelaap, dan yaah yang jadi bayanganku waktu itu cuman aku mau ketemu polisi di tengah jalan, dan bilang "I DONT HAVE A MONEY, BUT IMUST GO TO AIRPORT, CANT YOU BRING ME TO THAT PLACE".. tapi bayangan ku nggak se mulus itu, wkwk.. berasa saktilah, masuk ke bandara lewat jalur tol, tapi jalan kaki, wkwk dan yah berakhir dengan keringat yang bercucuran, cuman ketika jalan ada temen ngobrol lah dengan vc, jadi nggak seberapa takut, wkwk.. ternyata aku jalan sekitar 5,2 km menyusuri Tol singapura.

sampek jam 11 lebih, penderitaan belum berhenti disitu, wkwk.. mulailah kumencari mcd untuk makan, dengan uang yang ada, terus kumencari kursi yang enak, dan lanjut tidurlah sampai pagi, dengan dinginnya ac bandara, kupasang alarm hp kenceng", takut kesiangan

cuman itulah pengalaman ku, mungkin kalau besok besok kalian dikondisi yang sama bisa ditiru tuh tips nya wkwkwk

semoga bermanfaat ceritanya, hehe
btw gambar diatas bukti lini masa aku jalan wkwk

0 komentar:

Post a Comment